Friday, July 27, 2012

Nobodys Perfect

Dear Diary,


Hari ini niatnya ngebahas orang. Bukan suka bicarain orang ya, apalagi ini bulan Ramadhan. Cuma buat sharing aja, manatau diantara kalian pernah nemuin jenis-jenis manusia macam ini. Tapi rasanya ga lengkap kalo ngga bahas tentang akunya sendiri, istilahnya ga adil gitu, dan ngebuat seolah-olah aku itu udah perfect banget. Oleh karenanya, yang paling pertama pengen aku bahas adalah diriku sendiri.


Aku tipe orang yang bosenan dalam segala hal, baik dengan kegiatan, benda, bahkan pacar sekalipun. Makanya mantan aku rada banyak, karena ya sifat itu. Aku akui itu bukan sifat yang bagus, apalagi kalo menyangkut perasaan orang. Bayangin kalo kamu diputusin dengan alasan 'uda bosan'. Pedih banget pasti kan? Tapi aku ngga pernah mutusin cowok dengan alasan itu, aku cari alasan yang lebih manusiawi dan masuk akal. Dan sesungguhnya, aku orang yang susah jatuh cinta atau sayang sama orang, tapi kalo suka suka gitu aja sih gampang. Nah, yang bener-bener aku sayangi itulah yang ngga pernah ada kata bosen antara hubungan aku dan dia. Dan itu baru kejadian 4 kali dalam hidupku, dan empat-empatnya berakhir air mata (buat aku). 


Ada lagi tipe orang lebay. Nah, yang beginian rada susah dikendaliin. Segala aspek di kehidupannya serasa dibesar-besarin, bahkan masalah kecil sekalipun. Kalo aku sih orangnya cuek, jadi kalo aku ngeliat orang macam ini, sakit kepala sendiri. Apalagi misalnya orang lebay ini orang terdekat kita alias sahabat kita. Mau bilangin, ngga enak, takut nyakitin perasaan dia. Terpaksa deh diladenin juga meskipun rada setengah hati. Mungkin sifat lebay itu sifat yang sangat feminis ya, sedangkan aku berpikir rada kayak cowok gitu, rada cuek juga. Jadi aku rada ga bisa menghadapi yang begituan.


Kalo tipe suka borah (bohong) + pamer + sotoy itu nyebelin juga. Dia berbohong tentang hal yang sebenernya nggak dia punya dan dia rasain, tapi ceritanya kayak heboh gitu, serasa emang dia punya, serasa emang itu kejadiannya. Dan dia suka sotoy tentang kejadian yang nggak dia alami/rasain sendiri. Bahkan akibat dari sotoy ujung-ujungnya adalah ikut campur masalah orang. Kalo udah gitu mah, gatau bilang lagi. Rasanya semua rahasia kita dia juga jadinya tau. Serasa ngga punya privasi lagi. 1 kata : nyebelin!


Tipe maling dan suka ngutang. Bahas yang hobi maling dulu kali ya. Dia sahabat kita, orang terdekat kita, tapi dia tega buat ngambil barang yang bukan haknya. Mulai dari yang kecil-kecil dulu, sampe yang besar-besar. Mulai dari pensil mungkin, sampe uang ratusan ribu. Tentu kita nggak curiga sama dia, secara dia sahabat kita, dan dia bertingkah seolah-seolah iba akan musibah yang menimpa kita. Liar! And then, manusia yang hobi ngutang (terutama sahabat sendiri). 1000, 2000, oke. 50 ribu, 100 ribu, 500 ribu... hmm... kalo dibayar sih ngga masalah. Kalo ngga dibayar gimana? Kita perlu uang juga kan? Mau minta ngga enak. Sekali, dua kali, ngga digubris. Berikut-berikutnya, kita jadi nggak enak sendiri nagihnya karena dia sahabat kita. Alhasil uang itu melayang, padahal kita butuh. Kalo yang tipe ngutang ini, aku masih nggak tau mau ngadepinnya gimana. Karena aku sendiri juga masih bermasalah sama yang satu ini. Doakan aku ya supaya bisa nagih uang sama si pengutang!


Tipe suka merendahkan orang. Tampang standar, kantong standar, tapi hobinya ngejelek-jelekin orang. Misalnya nih lagi buka FB atau lagi BBMan. Ada cewek yang ganti atau upload fotonya. Pasti deh dikomentarin yang jelek-jelek. Yang dibilang boneng lah, banyak banget jerawatnya, sok cakep, sok tajir, bla bla bla. Dia ngga punya cermin kali ya di rumah. Dia ngerasa dirinya udah much much better dari orang yang dikomentarin. Huh, rasanya pengen ngasi cermin deh tiap hari dia komen akan seseorang. Oke fine misalnya dia itu Selena Gomez yang unyu-unyu, tajir, dan terkenal. Nah ini, kamu bukan siapa-siapa


Okelah, itu cukup nyebelin. Sebenernya aku ngga masalah sih akan sifat-sifat orang yang kayak gitu, karena menurutku itu karakter masing-masing orang. Tapi rasa ngga nyaman itu pasti ada. Tapi, aku ngga mempermasalahkannya, apalagi kalo yang bersifat begitu adalah sahabat-sahabatku. Bagaimana pun mereka sahabat-sahabatku, tempatku berbagi. Memang kadang nyebelin, tapi itulah mereka dengan segala kelebihan dan kekurangan mereka. I always love them!

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates