Saturday, July 28, 2012

My Favorite Things

Dear Diary,


Pengen sharing nih tentang hal-hal yang aku sukai. Hehe, cukup banyak, mengingat karakterku yang bosenan. Tapi ada beberapa hal 'permanen' yang aku suka. Nyanyi, menggambar, nonton tv, dan bermain dengan komputerku, ntah itu browsing, atau sekedar ngedit-ngedit foto atau mengarang hal-hal yang gak penting, hehe~


Nyanyi. Dari kecil suka nyanyi emang. Meskipun suara pas-pasan, aku tetap aja PD, hahaha. Aku pernah terpikir menjadikan hobi nyanyiku ini sebagai karier karena lumayan banyak lomba nyanyi bisa aku taklukkan. Cuma orang tua aku nggak ngizinin dengan alasan masih sekolah. Iyasih, jadwal nyanyi seringkali berbenturan dengan jadwal sekolah, yang bikin aku sering bolos. Padahal aku pengen sih punya uang dari hasil kerjaku sendiri. Cara tergampang ya nyanyi, hehe. Prestasi terbesar... apa ya? Haha, aku memang nggak terlalu menonjol di bidang ini sih. Lewat audisi Sing to Win Indonesia di SCTV kali ya, aku lolos sampe ke Jakarta. Pas ada audisi Indonesian Idol, aku lagi sakit 'lumayan' parah yang membuat suaraku hilang. Memang belum rejeki kali ya, hehe. Tapi suatu saat aku pengen nyoba juga rasanya audisi Indonesian Idol itu :D


Menggambar. Dari TK aku memang suka corat-coret sana sini. Mulai dari buku sampai dinding rumah semua aku gambarin. Aku pun suka ikut lomba gambar dan kadang-kadang menang, hehe. Semua buku yang ada di rumahku juga ikut kena goresan tanganku, haha. Dan hobi gila itu terus berlanjut sampai kelas 5 SD, dan itu adalah puncaknya. Pas kelas 6 SD, kawan-kawan kompak menggambarku uda pada beda-beda kelasnya. Nggak ada lagi deh temen-temen sehobiku. SMP, hobi itu aku tinggalin total. Ntah apa kerjaku pas SMP, akupun lupa. SMA kelas 1, aku sibuk pacaran, sampe ngga sempat menyentuh apapun yang membuat aku  tergerak untuk menggambar. Pas kelas 2 SMA, ntah kenapa aku tergerak menggambar lagi. Tapi style menggambarku beda, lebih kayak abstrak gitu. Sempat vakum sebentar sih, tapi di kelas 3 SMA ini hobi itu muncul lagi dan membuat binderku penuh gambar. Aku kayak nggak sadar gambarnya, tiba-tiba udah jadi aja.


Nonton TV. Semenjak Papaku masang TV kabel, hasrat nonton TVku semakin besar. Banyaknya pilihan channel bikin aku yang bosenan sering gonta-ganti channel nonton acara-acara yang beragam di TV. Kadang-kadang aku nemu acara yang keren, kadang malah nemu acara yang gak jelas. Aku paling suka nonton acara-acara di Star World, istilahnya gue banget. Reality show-nya aku suka semua. Sitkomnya juga seru-seru. Next Top Model, Beauty and The Geeks, Masterchef, Glee, How I Met Your Mother, banyak deh. DIVA Universal juga nawarin acara-acara yang aku suka genrenya. Fashion Stars, Top Chef, The Biggest Losers, Hot Guys Who Cook, How Do I Look, My Kitchen Rules, Clean House, banyak lah. Bukan ajang promosi ya, tapi masang TV kabel bermanfaat juga, daripada kita 'diharuskan' melihat drama-drama gak jelas ala Indonesia di TV lokal yang memuakkan, ngga ada salahnya kita sedikit membuka cakrawala dengan menonton program-program TV yang lebih variatif.

Yang terakhir, playing with my computer. Aku sayang banget sama benda yang 1 ini, yang udah nemenin aku dari kelas 2 SD. Aku inget banget dulu pas jaman-jamannya aku baru kenal internet. Chatting pake MIRc, karena ngeliat kakakku yang lagi chatting. Aku bilang umurku udah 17 tahun, yang kenyataannya masih kelas 2 SD. Konyol banget, tapi seru. Kelas 6 SD, aku chatting di alamak.com, nyamar jadi anak kelas 2 SMP, barengan sama temenku yang sama-sama nyamar juga. Dan dia jadian sama anak kelas 2 SMA melalui dunia maya itu. Kacau banget. Dan kelas 6 SD aku udah punya Friendster, pelopor. Bisa dihitung pake jari deh anak SD pada saat itu yang main Friendster. Dan kelas 1 SMP aku udah punya Facebook. Pelopor lagi, haha. Aku suka jadi trendsetter, wkwk. Kalo twitter kalo nggak salah pas aku kelas 2/3 SMP. Kembali : pelopor. Kalo soal social network mah aku selalu jadi yang pertama (sombong dikit), haha.

Selain internetan, aku juga suka ngolah-ngolah foto. Aku paling suka ngubah tone dan kontras, karena itu bikin foto kita makin hidup. Ya disamping itu memang aku punya 'sedikit' hobi fotografi, jadi ilmu mengolah foto itu penting buat aku pelajari. Aku juga suka mengarang bebas di Microsoft Word. Yah, karangan-karangan gak penting, dulu sih. Sekarang hasrat mengarang itu udah aku salurin ke blog ini, jadi udah ada sedikit wadah. Bedanya, di blog ini aku bener-bener menempatkan aku di real life, sedangkan kalo mengarang aku menyamarkan nama, menambah-nambah cerita, melebay, dan banyak lagi. Aku nggak suka nulis dengan tangan. Aku lebih suka nekan-nekan tombol keyboard untuk nyalurin isi kepalaku. Rasanya nggak capek, dan lebih cepat. Ide yang ada di kepalaku rasanya terus ngalir tanpa perlu tipe-x atau penghapus. Aku hanya perlu 1 tombol yaitu tombol backspace. Membuat tulisan menjadi tebal dan enak dibaca pun menjadi mudah. Mari berterima kasih kepada penemu komputer!


Aku ingin suatu saat hobi-hobiku bukan hanya menjadi hobi, tapi juga menghasilkan. Aku nggak berharap jadi artis atau pelukis terkenal sih, tapi aku cuma ingin menyalurkan apa yang aku senangi. Karena, melakukan hal yang kita senangi akan membuat apa yang kita lakukan menjadi mudah dan menyenangkan. Pesanku, kejarlah apa yang membuatmu senang, jangan lakukan sesuatu jika kamu tidak menyenanginya karena itu akan membuat beban tersendiri untukmu :)

Friday, July 27, 2012

Nobodys Perfect

Dear Diary,


Hari ini niatnya ngebahas orang. Bukan suka bicarain orang ya, apalagi ini bulan Ramadhan. Cuma buat sharing aja, manatau diantara kalian pernah nemuin jenis-jenis manusia macam ini. Tapi rasanya ga lengkap kalo ngga bahas tentang akunya sendiri, istilahnya ga adil gitu, dan ngebuat seolah-olah aku itu udah perfect banget. Oleh karenanya, yang paling pertama pengen aku bahas adalah diriku sendiri.


Aku tipe orang yang bosenan dalam segala hal, baik dengan kegiatan, benda, bahkan pacar sekalipun. Makanya mantan aku rada banyak, karena ya sifat itu. Aku akui itu bukan sifat yang bagus, apalagi kalo menyangkut perasaan orang. Bayangin kalo kamu diputusin dengan alasan 'uda bosan'. Pedih banget pasti kan? Tapi aku ngga pernah mutusin cowok dengan alasan itu, aku cari alasan yang lebih manusiawi dan masuk akal. Dan sesungguhnya, aku orang yang susah jatuh cinta atau sayang sama orang, tapi kalo suka suka gitu aja sih gampang. Nah, yang bener-bener aku sayangi itulah yang ngga pernah ada kata bosen antara hubungan aku dan dia. Dan itu baru kejadian 4 kali dalam hidupku, dan empat-empatnya berakhir air mata (buat aku). 


Ada lagi tipe orang lebay. Nah, yang beginian rada susah dikendaliin. Segala aspek di kehidupannya serasa dibesar-besarin, bahkan masalah kecil sekalipun. Kalo aku sih orangnya cuek, jadi kalo aku ngeliat orang macam ini, sakit kepala sendiri. Apalagi misalnya orang lebay ini orang terdekat kita alias sahabat kita. Mau bilangin, ngga enak, takut nyakitin perasaan dia. Terpaksa deh diladenin juga meskipun rada setengah hati. Mungkin sifat lebay itu sifat yang sangat feminis ya, sedangkan aku berpikir rada kayak cowok gitu, rada cuek juga. Jadi aku rada ga bisa menghadapi yang begituan.


Kalo tipe suka borah (bohong) + pamer + sotoy itu nyebelin juga. Dia berbohong tentang hal yang sebenernya nggak dia punya dan dia rasain, tapi ceritanya kayak heboh gitu, serasa emang dia punya, serasa emang itu kejadiannya. Dan dia suka sotoy tentang kejadian yang nggak dia alami/rasain sendiri. Bahkan akibat dari sotoy ujung-ujungnya adalah ikut campur masalah orang. Kalo udah gitu mah, gatau bilang lagi. Rasanya semua rahasia kita dia juga jadinya tau. Serasa ngga punya privasi lagi. 1 kata : nyebelin!


Tipe maling dan suka ngutang. Bahas yang hobi maling dulu kali ya. Dia sahabat kita, orang terdekat kita, tapi dia tega buat ngambil barang yang bukan haknya. Mulai dari yang kecil-kecil dulu, sampe yang besar-besar. Mulai dari pensil mungkin, sampe uang ratusan ribu. Tentu kita nggak curiga sama dia, secara dia sahabat kita, dan dia bertingkah seolah-seolah iba akan musibah yang menimpa kita. Liar! And then, manusia yang hobi ngutang (terutama sahabat sendiri). 1000, 2000, oke. 50 ribu, 100 ribu, 500 ribu... hmm... kalo dibayar sih ngga masalah. Kalo ngga dibayar gimana? Kita perlu uang juga kan? Mau minta ngga enak. Sekali, dua kali, ngga digubris. Berikut-berikutnya, kita jadi nggak enak sendiri nagihnya karena dia sahabat kita. Alhasil uang itu melayang, padahal kita butuh. Kalo yang tipe ngutang ini, aku masih nggak tau mau ngadepinnya gimana. Karena aku sendiri juga masih bermasalah sama yang satu ini. Doakan aku ya supaya bisa nagih uang sama si pengutang!


Tipe suka merendahkan orang. Tampang standar, kantong standar, tapi hobinya ngejelek-jelekin orang. Misalnya nih lagi buka FB atau lagi BBMan. Ada cewek yang ganti atau upload fotonya. Pasti deh dikomentarin yang jelek-jelek. Yang dibilang boneng lah, banyak banget jerawatnya, sok cakep, sok tajir, bla bla bla. Dia ngga punya cermin kali ya di rumah. Dia ngerasa dirinya udah much much better dari orang yang dikomentarin. Huh, rasanya pengen ngasi cermin deh tiap hari dia komen akan seseorang. Oke fine misalnya dia itu Selena Gomez yang unyu-unyu, tajir, dan terkenal. Nah ini, kamu bukan siapa-siapa


Okelah, itu cukup nyebelin. Sebenernya aku ngga masalah sih akan sifat-sifat orang yang kayak gitu, karena menurutku itu karakter masing-masing orang. Tapi rasa ngga nyaman itu pasti ada. Tapi, aku ngga mempermasalahkannya, apalagi kalo yang bersifat begitu adalah sahabat-sahabatku. Bagaimana pun mereka sahabat-sahabatku, tempatku berbagi. Memang kadang nyebelin, tapi itulah mereka dengan segala kelebihan dan kekurangan mereka. I always love them!

Wednesday, July 25, 2012

H-Sekian

Dear Diary,

haha, ga kerasa aku uda mau makin tua. bukannya panjang umur, aku malah ngerasa umurku makin pendek. dengan dosaku yang nggak sebanding sama ibadahku, aku sangat belum siap buat mati cepet-cepet. pengen tobat sih, tapi setiap mau memulai, selalu terkendala. godaannya banyak banget. kemaren sempat sih berubah drastis pas masa-masa krisis aku diambang kehancuran *halah lebay*. abis itu, ya balik lagi kayak tira ya dulu. ckck, parah banget.

aku nulis ini di tanggal 25 menjelang 26 di bulan July. ngga sampe seminggu lagi my birthday coming. 17 tahun? usia yang diimpikan semua ABG kali ya. kalo orang bilang itu sweet seventeen. 17 tahun itu kita udah bisa punya KTP, SIM, yang berarti kita udah bisa dikasih tanggung jawab. aku yang biasa nyantai kemana-mana tanpa dompet, memang akan sangat memerlukan benda yang satu itu untuk nyimpan KTP, SIM dan teman-temannya.

yang aku liat dari sahabat-sahabatku, buat nyambut sweet seventeen mereka, mereka buat perayaan yang meriah. menurutnya sebenernya ngga perlu selebay itu. seharusnya pada takut tuh, bukannya malah senang. umur makin pendek kok dirayain (?). aku pengen juga sih dirayain, tapi cuma sebatas kalangan temen-temen paling deket aku aja. ya... maksimal 9-10 orang lah. sistemnya juga cuma makan-makan gitu doang, ga pake acara seremonial yang resmi banget kayak kondangan gitu -_-

dan, setiap ulang tahunku itu ntah kenapa aku selalu single, haha. itu udah takdir kali ya. tahun lalu, yang aku ingat, yang pertama kali nelpon ngucapin selamat ulang tahun itu bang heru. meskipun bukan pacarnya lagi, bang heru tetep ngasi ucapan selamat ulang tahun. hihi, jadi pengen balik ke masa lalu, tapi mana mungkin kali ya. mari menatap masa depan yang cerah (?).

tahun ini... aku ngarepin ucapan selamat ulang tahun dari beberapa orang yang 'spesial' menurut aku. bang heru (pasti), indra, bang arief, bang gei, mas tura, emm... banyak sih. ya... tapi semua spesial menurut aku. mudah-mudahan mereka ngga pada lupa ulang tahun aku yang cuma setahun sekali ini (semua orang juga gitu kali ya). tapi buat mereka yang rajin ngecek daftar yang ulang tahun di facebook, insya allah ingat ulang tahun aku, haha.

yang menyusahkan adalah... aku ngga ada hp lagi. padahal pengen banget smsan. aku ngga tahan smsan pake modem melulu, aku pengen telponan. bla bla bla. ya ampun tuh hp kenapa sekali rusak, rusak semua? aku jadi galau sendiri -_- pengen beli hp baru, mana dikasi sama ortu, palingan ntar abis lebaran. lebaran kan masih lama banget? huaaa T_T

ya sudahlah, males juga ngetik, hahaha :D internetnya lagi ga pas ni, jadi ga mood banget mau bikin entri panjang-panjang. see you next time, maybe on my birthday :) I will give you the results of July 29, wonderful, beautiful, sadly, or badly? wallahualambissawwab O:)

Template by:

Free Blog Templates