Saturday, July 28, 2012

My Favorite Things

Dear Diary,


Pengen sharing nih tentang hal-hal yang aku sukai. Hehe, cukup banyak, mengingat karakterku yang bosenan. Tapi ada beberapa hal 'permanen' yang aku suka. Nyanyi, menggambar, nonton tv, dan bermain dengan komputerku, ntah itu browsing, atau sekedar ngedit-ngedit foto atau mengarang hal-hal yang gak penting, hehe~


Nyanyi. Dari kecil suka nyanyi emang. Meskipun suara pas-pasan, aku tetap aja PD, hahaha. Aku pernah terpikir menjadikan hobi nyanyiku ini sebagai karier karena lumayan banyak lomba nyanyi bisa aku taklukkan. Cuma orang tua aku nggak ngizinin dengan alasan masih sekolah. Iyasih, jadwal nyanyi seringkali berbenturan dengan jadwal sekolah, yang bikin aku sering bolos. Padahal aku pengen sih punya uang dari hasil kerjaku sendiri. Cara tergampang ya nyanyi, hehe. Prestasi terbesar... apa ya? Haha, aku memang nggak terlalu menonjol di bidang ini sih. Lewat audisi Sing to Win Indonesia di SCTV kali ya, aku lolos sampe ke Jakarta. Pas ada audisi Indonesian Idol, aku lagi sakit 'lumayan' parah yang membuat suaraku hilang. Memang belum rejeki kali ya, hehe. Tapi suatu saat aku pengen nyoba juga rasanya audisi Indonesian Idol itu :D


Menggambar. Dari TK aku memang suka corat-coret sana sini. Mulai dari buku sampai dinding rumah semua aku gambarin. Aku pun suka ikut lomba gambar dan kadang-kadang menang, hehe. Semua buku yang ada di rumahku juga ikut kena goresan tanganku, haha. Dan hobi gila itu terus berlanjut sampai kelas 5 SD, dan itu adalah puncaknya. Pas kelas 6 SD, kawan-kawan kompak menggambarku uda pada beda-beda kelasnya. Nggak ada lagi deh temen-temen sehobiku. SMP, hobi itu aku tinggalin total. Ntah apa kerjaku pas SMP, akupun lupa. SMA kelas 1, aku sibuk pacaran, sampe ngga sempat menyentuh apapun yang membuat aku  tergerak untuk menggambar. Pas kelas 2 SMA, ntah kenapa aku tergerak menggambar lagi. Tapi style menggambarku beda, lebih kayak abstrak gitu. Sempat vakum sebentar sih, tapi di kelas 3 SMA ini hobi itu muncul lagi dan membuat binderku penuh gambar. Aku kayak nggak sadar gambarnya, tiba-tiba udah jadi aja.


Nonton TV. Semenjak Papaku masang TV kabel, hasrat nonton TVku semakin besar. Banyaknya pilihan channel bikin aku yang bosenan sering gonta-ganti channel nonton acara-acara yang beragam di TV. Kadang-kadang aku nemu acara yang keren, kadang malah nemu acara yang gak jelas. Aku paling suka nonton acara-acara di Star World, istilahnya gue banget. Reality show-nya aku suka semua. Sitkomnya juga seru-seru. Next Top Model, Beauty and The Geeks, Masterchef, Glee, How I Met Your Mother, banyak deh. DIVA Universal juga nawarin acara-acara yang aku suka genrenya. Fashion Stars, Top Chef, The Biggest Losers, Hot Guys Who Cook, How Do I Look, My Kitchen Rules, Clean House, banyak lah. Bukan ajang promosi ya, tapi masang TV kabel bermanfaat juga, daripada kita 'diharuskan' melihat drama-drama gak jelas ala Indonesia di TV lokal yang memuakkan, ngga ada salahnya kita sedikit membuka cakrawala dengan menonton program-program TV yang lebih variatif.

Yang terakhir, playing with my computer. Aku sayang banget sama benda yang 1 ini, yang udah nemenin aku dari kelas 2 SD. Aku inget banget dulu pas jaman-jamannya aku baru kenal internet. Chatting pake MIRc, karena ngeliat kakakku yang lagi chatting. Aku bilang umurku udah 17 tahun, yang kenyataannya masih kelas 2 SD. Konyol banget, tapi seru. Kelas 6 SD, aku chatting di alamak.com, nyamar jadi anak kelas 2 SMP, barengan sama temenku yang sama-sama nyamar juga. Dan dia jadian sama anak kelas 2 SMA melalui dunia maya itu. Kacau banget. Dan kelas 6 SD aku udah punya Friendster, pelopor. Bisa dihitung pake jari deh anak SD pada saat itu yang main Friendster. Dan kelas 1 SMP aku udah punya Facebook. Pelopor lagi, haha. Aku suka jadi trendsetter, wkwk. Kalo twitter kalo nggak salah pas aku kelas 2/3 SMP. Kembali : pelopor. Kalo soal social network mah aku selalu jadi yang pertama (sombong dikit), haha.

Selain internetan, aku juga suka ngolah-ngolah foto. Aku paling suka ngubah tone dan kontras, karena itu bikin foto kita makin hidup. Ya disamping itu memang aku punya 'sedikit' hobi fotografi, jadi ilmu mengolah foto itu penting buat aku pelajari. Aku juga suka mengarang bebas di Microsoft Word. Yah, karangan-karangan gak penting, dulu sih. Sekarang hasrat mengarang itu udah aku salurin ke blog ini, jadi udah ada sedikit wadah. Bedanya, di blog ini aku bener-bener menempatkan aku di real life, sedangkan kalo mengarang aku menyamarkan nama, menambah-nambah cerita, melebay, dan banyak lagi. Aku nggak suka nulis dengan tangan. Aku lebih suka nekan-nekan tombol keyboard untuk nyalurin isi kepalaku. Rasanya nggak capek, dan lebih cepat. Ide yang ada di kepalaku rasanya terus ngalir tanpa perlu tipe-x atau penghapus. Aku hanya perlu 1 tombol yaitu tombol backspace. Membuat tulisan menjadi tebal dan enak dibaca pun menjadi mudah. Mari berterima kasih kepada penemu komputer!


Aku ingin suatu saat hobi-hobiku bukan hanya menjadi hobi, tapi juga menghasilkan. Aku nggak berharap jadi artis atau pelukis terkenal sih, tapi aku cuma ingin menyalurkan apa yang aku senangi. Karena, melakukan hal yang kita senangi akan membuat apa yang kita lakukan menjadi mudah dan menyenangkan. Pesanku, kejarlah apa yang membuatmu senang, jangan lakukan sesuatu jika kamu tidak menyenanginya karena itu akan membuat beban tersendiri untukmu :)

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates